Monday, December 1, 2008

--When being hijack—

"kenapa bu?"
"being hijack ya?":)...hehe...ga bermaksud menertawakan atau bahagia di atas penderitaan orang lain. Wong saya sendiri juga ngerasain kok. Di sinilah diperlukan kedewasaan masing-masing pihak. Saling mengingatkan dan 'bicara'. Thats the key. Sebenarnya ini kisah ke-dua kalinya saya mengalami hal serupa. Being hijack.
Awalnya sih empati, karena 'pernah'merasakan hal serupa. Yaitu saat-saat 'rendah' kita yang belum punya apa-apa saat pertama kali ngekos. Saat itu masih ngekos di pengadegan. Belum punya hiburan apa-apa di kamar. Kebetulan temen deket sekos ada beli tv. Dan kita suka nonton bareng 'inget!bareng ya, ga sendirian'. Walopun si punya rumah 'kamar maksudnya' dah teler ngantuk, tapi dia masih berusaha menyenangkan 'tamu-tamunya'. Dari situlah, saya pengen 'meniru' ketulusan si embak buat berbagi.
Alhamdulilah akhirnya punya tv sendiri. Di situ masih suka nonton 'bareng' temen-temen sekos. Giliran kamar. Bahkan kunci kamar saya kasih, kalo-kalo mau nonton walopun saya belum pulang kerja.
Hal ini masih 'belaku' waktu saya pindah kos deket kantor. Semua milik bersama. Jadi kamar saya adalah milik bersama. Misal butuh sesuatu ya monggo ambil sendiri. Semua tahu posisi kunci kamar saya. Tapi lama-lama kok ngerasa 'dirampok' privasinya. Selain capek dari kerjaan dan jadwal kuliah yang mengharuskan pulang malem, nyampe kos pengennya istirahat, tiduran and nyante-nyante. Kenyataan berbeda. Pas nyampe kos, kamar dah ada orang yang yang lagi asik nonton seri-seri yang notabene saya sendiri ga tertarik 'karena capek pastinya'. Dah gitu karena serinya bikin 'addict' ga bisa 'stop' bahkan ampe pagi. God, help me I need my privation. Ya begitulah kira-kira yang saya rasakan waktu itu. Homy buat orang lain. Derita di diri sendiri.
Nah, sekarang 'hampir' terulang lagi. Tapi saya ga mau kayak gitu. Saya ngomong tegas, bahwa saya pengen istirahat. Bahwa ada tv 'bersama' juga di luar kalo sekedar mo nonton tv. Kalo mo nonton DVD yang kebetulan saya ga tertarik, saya bilang nontonya pas saya ga ada aja. Bahkan saya kasih waktu pulang saya. Jadi pas saya pulang, kamar saya utuh sepperti waktu saya pergi. Karena saya butuh kamar saya, dunia saya, kesendirian saya.
Mungkin kesannya jahat-pelit. Tapi itu hak saya, kewajiban dia buat ngerti saya. Palagi kalo dah sampai tahap sahabat, tanpa diucapkan harusnya dah ngerti dong hehe...tapi 'untung'nya dia masih tahap 'temen kantor sekaligus 'tetangga kos'.
Hal yang sama terjadi ma 'temen' oleh 'orang' yang sama. Kalo si'dia' ga mendapatkan 'nya' di kos saya, 'dia' ke kos temen. temen dah mulai ngerasa 'ga nyaman'. Bahkan sudah sampai tahap 'ngeles', supaya 'dia' ga mengganggunya. Kasihan juga....
Kekecewaan saya terhadap 'dia' bertambah waktu saya pulang, kamar sedikit berantakan dan ada BB. Jadi saya preventif aja. Hehe....

Mbak indri dan A'a, mantan kos pengadegan dah nikah lum ya??makasih buat mereka yang dah 'rela' dihijack ma qt2......

No comments: