Monday, December 1, 2008

==kapan nikah?==

Sebuah pertanyaan yang buat saya 'ga penting banget' karena mengisaratkan 'gw dah tua'. Walopun kenyataanya emang gitu sih 'sedih mengingat bentar lagi dah 24 tahun'.
Nikah??apasih??kenapa??gimana??
Untuk saat ini saya emang masih dalam posisi 'aman'. Ya masih kuliah ;-). Toh kenyataan. Dan kenyataan pula dalam minggu-minggu ini beberapa temen akan melepas 'status jomblo' mereka menjadi 'married'. Suatu title yang berat dan penuh tanggung jawab 'setidaknya itu pendapat pribadi saya'.
Baru semalam saya membaca 'diary  pengantin' novel islami teman yang 'dipinjam-paksakan' ke saya 'karena dia malas bawa pulang ke kos'. Yup, baru ngeh hikmah dari 'imsomnia' yang akhir-akhir ini terjadi pada saya. Baca buku buat 'ngundang' ngantuk.
Awalnya sih ga tertarik, karena saya pikir ini novel 'manja yang menjual mimpi', tapi saya salah besar.
Back to topic, bout 'nikah'. Dari sini, saya makin mantap dengan jalan yang jalani sekarang. Bahwa nikah 'bukan sekedar ingin' tapi wujud dari 'ibadah' saya. Ya..saya emang terlalu jauh dari 'takwa' palagi dakwah, tapi buat saya sendiri 'lebih baik jadi ikan di laut-jadi walaupun air laut asin, tapi ikan laut tidak asin'. Lalu?ya kembali lagi, saya ingin jadi diri sendiri. Saya 'ga punya target mo nikah kapan atau dengan siapa 'siapa?yang jelas lebih ^smart^ dari saya, karena saya bodoh'. Karena semua adalah rahasia Tuhan.
Dan bahwa yang dinamakan 'jodoh' itu seperti apa?ga ada orang tahu. Bahwa saya menikah dengan A, berarti A adalah jodoh saya, wallahuAlam. Dan bahwa saya belum menemukan orang cocok, saya yakin ga akan pernah nemu. Karena kita saling mencocokkan, ga da manusia sempurna.
Berat ya kalo ngomongin soal pernikahan, seperti ada beban yang tahu-tahu 'bertumpu' di pundak. Ya, saya sendiri berkesimpulan berarti saya belum siap untuk nikah, paling ga untuk sekarang-sekarang ini :-).
Sering sharing ama temen tentang 'nikah, jodoh'. Kadang makin di'bicarakan' menambah lagi satu PR. Tugas yang rumit, njelimet.
==heran ketika 'pacar' A menanyakan kapan mau nikah, tapi A masih belum yakin dan masih mengejar karir, padahal menurut saya, A sudah cukup mapan==
==B menikah dengan C yang notabene pacar dari jaman SMA, putus-nyambung, TTM-an, toh sama dia-dia juga=='anggap lah kalo jodoh ga akan kemana'
==D menikah dengan E, sementara si D belm pernah pacaran sebelumnya, baru pacaran dalam waktu yang sangat singkat memutuskan untuk nikah=='no need to have long retionship'

No comments: