Monday, December 15, 2008

==met idul adha ya==

Takbir dah mulai dikumandangkan. Saya jadi inget ketika saya kecil. Hari raya kurban memang kurang 'greget' di kampung saya. Senyap, karena orang-orang kebanyakan diem di rumah aja, atau malah ikut membantu pembagian daging kurban. Dan menurut saya, kenapa suasanya beda, karena hari banyak nyawa binatang melayang di tangan para penjagal. Entahlah.

Dan sekarang saya di jakarta, lebaran kurban ke-4 saya tanpa kluarga-sedarah. Tapi kluarga 'nemu gede', temen-temen kos. Yang paling membuat saya terharu adalah kumandang takbir yang menggema di musolla kompleks kos saya.

Allahuakbar 3 x....

Allahuakbar 3 x....

Allahuakabarwalillahilhamd....

Kepengan nangis. Entah karena jauh, atau kangen ma keluarga. Yang pasti ada sesuatu yang kosong...malam itu.

Pagi itu. Takbir di musolla membuat saya menitikkan air mata, sekali lagi, tanpa alasan. Dan mungkin ini juga dirasain orang-orang yang senasib dengan saya, jauh dari keluarga.


No comments: