Monday, November 17, 2008

Akhirnya bisa donor darah and berhasil....

Sabtu kemaren (15112008) ada acara baksos di al azhar. Kebetulan panitia nya adalah leader aku di kantor. Sebenarnya ga telalu berharap banyak juga, soalnya emang aku bakal ditolak mulu.
Tapi semua kembali niat. Akhirnya aku pergi bareng mbak agny and dian. Setelah di timbang (51.5 kg), test darah (golongan darah aku AB lo...), ama tekanan darah (100/80, maksudnya apa aku ga tahu) alhamdulilah aku lolos (kayak apaan aja). Pas ditest darah, tuh jari kayak di steples gtu, sakit banget?.
Tibalah saat kita ngantri. Mbak agny nyaranin pake tangan kiri aja. Pas dipanggil yang dipake donor pas tangan kiri. Sama mbak agny dibilangin supaya ga tegang, biar keluar darahnya juga lancar. Tapi tetep aja deg-degan. Pas mau ditusuk jarum aku nengok ke arah berlawanan, dan masyaAllah, pengen teriak, tapi malu. Ya mentok Cuma meringis aja ?.
Proses pengambilan darahku agak sedikit lama dibanding dian, tapi alhm semua lancar, ga sakit. Pling setelah jarum dicabut sedikit agak pegel, ngilu gitu. Dan makin ga kerasa setelah dapat reward derupa kaos, kupon makan siang, and beberapa merchandise kecil ?.
Sementara dian ama mbak agny lanjut ke pameran buku ama komputer di senayan aku memutuskan untuk pulang. Dan 'stupid me' after nunggu setengah jam, baru tahu kalo tuh bis (yang lewat tomang) ternyata jalur baliknya ga sama. Pantes aja dari tadi ga ada bis ?.
Intinya mah, setetes darah akan sangat berarti bagi yang membutuhkan dan moga makin berkah. Amin....Kapan-kapan mo donor lagi ah, pokoknya seru and ga kalah ama banana boat ato tornado...hehe...sama-sama deg-degan...

No comments: