Tuesday, December 7, 2010

teks MC

TEKS MC (MASTER OF CEREMONY) /PEMBAWA ACARA

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Padangan, yang terhormat Bapak Ibu guru dan staf tata usaha, serta teman-temanku yang berbahagia. Assalamulaikum warahmatulahi wabarakatuh

Bismillahirahmanirrahim, alhamdulillahirabbilalamin wabihi nastainu ala umurridunnyawaddin waala alihi waashabihi ajmain. Rabbi srohli sodri wayasirli amri wahlul uqdatan millisani yafqaul qauli. Amma ba'du.

Kali pertama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah rabbul izzati, atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya sehingga kita dapat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad saw.. Kali kedua, semoga shalawat serta salam senantiasa terlimpahkan kepada uswah kita, Rasullulah Muhammad saw. beserta keluarga, para sahabat, dan pengemban risalah beliau hingga akhir zaman. Kali ketiga, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu dan rekan sekalian pada acara Maulid Nabi Muhammad saw.. Acara ini bertujuan untuk mengenang kembali perjalanan hidup suri teladan kita Nabi Muhammad saw. sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan segenap keluarga besar SMA Negeri 1 Padangan.

Hadirin yang berbahagia, susunan acara yang akan kita lalui bersama adalah sebagai berikut :
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat suci Alquran dan terjemahannya
3. Sambutan-sambutan
a. Ketua panitia
b. Kepala SMA Negeri 1 Padangan
4. Hiburan
a. Nasyid Gradasi
b. Musikalisasi Puisi
c. Teater Kanvas
5. Ceramah
6. Doa
7. Penutup
Hadirin rahimakumullah acara pertama yaitu pembukaan, mari kita buka acara ini dengan bacaan basmallah.

Terima kasih, semoga acara dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang kita harapkan. Memasuki acara kedua yaitu gema Wahyu Illahi atau pembacaan ayat suci Alquran disampaikan oleh rekan Muhammad Rizki dan Miftakhul Huda. Kepadanya dipersilakan.

Sadqallahuladzim. Maha Besar Allah atas segala firman-Nya. Semoga pembacaan Kalam Illahi tadi dapat memberikan pencerahan kepada kita. Amin ya rabbal alamin. Hadirin yang berbahagia, memasuki acara ketiga adalah sambutan-sambutan. Yang pertama akan disampaikan oleh Bapak Kasbani selaku Ketua Panitia. Kepadanya dipersilakan.

Demikian tadi sambutan dari Bapak Kasbani yang pada intinya mengajak kita untuk meningkatkan ibadah,memperdalam ilmu Islam dan meneladani Rasulullah saw.. Hadirin yang saya hormati sambutan selanjutnya akan disampaikan oleh Bapak Kepala SMA Negeri 1 Padangan. Kepada Bapak Surodjo dipersilakan.

Terima kasih Bapak atas sambutannya, semoga dapat memotivasi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah swt. Hadirin yang berbahagia, memasuki acara keempat yaitu hiburan berupa nasyid, musikalisasi puisi dan teater yang akan dipersembahkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Padangan. Baiklah langsung saja kita sambut penampilan dari tim Nasyid Gradasi yang akan membawakan dua nasyid berjudul Shalawat dan Rasulullah. Kepada Tim Nasyid Gradasi dipersilakan.

Hadirin rahimakumullah, tepuk tangan yang meriah untuk Tim Nasyid Gradasi. Lantunan suara merdunya telah mengingatkan kita betapa selama ini kita terlalu asyik dengan urusan dunia dan melupakan urusan akhirat. Hiburan selanjutnya adalah musikalisasi puisi. Kepada rekan Helvi Tiana Rosa dan kawan-kawan dipersilakan.

Hadirin yang berbahagia, sekali lagi tepuk tangan yang meriah untuk rekan Helvi dan kawan-kawan. Penampilan mereka begitu memukau, membanggakan dan menyentuh perasaan kita. Hiburan yang terakhir adalah Teater Kanvas yang akan mengangkat cerita yang berjudul Titian Surgawi. Kepada rekan rekan dari Teater Kanvas dipersilakan.

Tepuk tangan untuk Teater Kanvas yang telah menguras air mata kita dengan ceritanya yang cukup menyentuh kalbu dan sarat dengan hikmah. Hadirin yang kami hormati, setelah menikmati sajian hiburan, kini tiba saatnya kita memasuki acara inti berupa ceramah agama yang akan disampaikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar dari Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung. Kepada Aa Gym dipersilakan dan setelah ceramah mohon dilanjutkan dengan doa.

Amin ya rabbal alamin. Semoga kita termasuk hamba yang beruntung yang akan mendapatkan syafaat pada yaumul hisab nanti. Hadirin yang berbahagia, acara demi acara telah kita lalui bersama. Marilah kita tutup acara ini dengan bacaan hamdallah. Atas partisipasi dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Selaku pembawa acara saya mohon maaf apabila ada sikap dan perbuatan saya yang kurang berkenan dihati. Akhir kata, ihdinas sirotol mustaqim. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


No comments: