Thursday, September 25, 2008

Laskar Pelangi the movie

Mang gw lum bakat buat bikin tulisan yang bernada informatif, misal review music or film. Jadi gw cerita sebisa nya aja yach…
Akhirnya the"day" is coming. LP movie diputer juga, ga terlalu ngebet, tapi kalo bisa nonton secepatnya why not??singkat cerita, one day before gw coba ngelobi the "kadals" buat nonton bareng or minimal gw nitip dech. Tapi hopeless gw, they have their own priority. Ma pacar "gelap"lah, ma tmen kantor lah…teing…So, at the day, gw deal buat nonton di Semanggi, eh, kok untungnya ternyata ga ada…duch, mana badan gw lagi "manja"lagi. Akhirnya dengan tekad bulat, dan semangat membara, seteguh impian para Laskar Pelangi, para laskar GSI, ato GSI's angels (Umrie, Agny, Dian) mengarungi padatnya jalan raya, menembus panas sang surya, dan…sampailah di pelataran Taman Anggrek. Tangga demi tangga kami naiki, demi 5 buah tiket, premier Laskar Pelangi…
Anggrek XXI, ice ring, lantai 4, dengan terengah-engah nahan lapar-dahaga, kami mengantri. Wih,masih banyak yang kosong. Mungkin kami adalah customer ke-3 untuk penayangan jam 19.30. Alhm...tiket dah dipegang. Lega, panas, capek...musti cepet2 balik kantor, jam istirahat dah mo habis....
Nyampe kantor, ngadem dulu....
"Mbak Umi, ada promo buy 1 get 1 Mandiri"kata mbak Agny, tapi gw dh puas banget, tiket udah dapet, ga mo mikir yang laen...
..........................
19.00, lumayan rame, tapi ga penuh, ga kayak weekend. Kita masuk ke Studio 1, uch rada pengap, kayak habis disemprot apa gtu. Studio nya kecil, dibanding Jak theatre, ato untuk sekelas XXI. Tapi, kursinya tinggi, jadi view kita ga terhalang ma orang depan. Ok lah…
"Mbak Sani bawa makanan??" tanyaku.
"Enggak, tapi bawa ini…" mbak sani, sambil ngeluarin sekotak tissue…ya elah buat apa…..
Awal film lucu, kisah si Ikal kecil, lanjut ke Lintang…huahua…gw nangis, bukan terharu lagi, bener-bener nangis…di sinilah gw nyadar, ternyata perasaan gw lembut and sensitive-ga penting-…walopun ada adegan lucu, tetep aja terharu…ampun dah, jadi inget Kuch2 Hotahai…menangis bombay….
So, gw bukan penyuka film, ato penyuka film, tapi film ini bagus banget. Inget gw jaman kecil, ato jaman kakak2 gw, berjuang demi sekolah. Salut...and its real....
Note : Tuh poto before and after nonton...ya ampun muka gw...pipi semua...
 

No comments: